Oleh: Jauhari | Januari 1, 2012

NIAT DAN DOA

Di antara kita mungkin ada yang pernah membaca buku “The Power of Water” karangan Masaru Emoto. Di sini dijelaskan pengaruh kata dan harapan terhadap air. Air akan membentuk kristal heksagonal yang indah dan berfaidah bagi kesehatan bila kita mengucapkan kata-kata yang baik, khususnya kata
“cinta” dan “terima kasih”.

Sesungguhnya Allah swt Maha Mengetahui karakteristik setiap makhlukNya, termasuk air. Oleh karena itu, Allah swt mengajak kita untuk mengucapkan doa yang diawali dengan Basmalah dan diakhiri dengan Tahmid. Kalimat Basmalah berbunyi “Bismillaahirrahmaan nirrahiim” yang artinya “Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”. Di sini Allah menggunakan nama-Nya Ar-Rahman dan Ar-Rahim, bukan namanya yang lain karena kata “kasih” dan “sayang” erat kaitannya dengan kata “cinta” yang telah dibuktikan Masaru Emoto secara ilmiah membuat air merespon positif.

Tubuh manusia terdiri atas 70% air sehingga kita akan semakin baik karena air dalam tubuh memberi energi positif. Kalimat Tahmid berbunyi “Alhamdulillah hirabbil ‘alamin” yang artinya “Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam”. Kalimat ini sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kita atas segala nikmat Ilahi yang tak terhingga banyaknya. Lagi-lagi air dalam tubuh akan memberi kita energi yang membuat hidup kita lebih baik. Sesungguhnya air pun sibuk berdzikir kepada Allah swt dengan caranya sendiri.

Marilah awali dan akhiri aktivitas kita dengan doa yang telah terbukti secara ilmiah ini. Sebenarnya kesuksesan itu hanya 40% dipengaruhi oleh ikhtiar, sedangkan 60%nya tergantung pada doa dan izin Allah SWT.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: